Jenis Tujuan Yang Membawa Sukses

britatekno.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Pemimpin menetapkan tujuan. Tetapi mereka sering kali hanya menetapkan satu jenis tujuan, dan dengan melakukan itu mereka membuat diri mereka gagal. Berikut tool kit lengkapnya.

Arti Sukses Menurut Para Ahli, Tujuan, Hingga Cara Mencapainya - - Berita  Info Publik, Pendidikan Pelayanan Publik

1) Tujuan pencapaian – Ini menggambarkan hasil yang akan Anda dapatkan ketika Anda menyelesaikan tujuan. Contohnya meliputi: pensiun dengan satu juta dolar pada usia 65, mendapatkan promosi pada bulan Juni, meningkatkan penjualan sebesar 5%. Sebagian besar tujuan utama adalah tujuan pencapaian.

2) Tujuan tindakan – Ini menggambarkan tindakan spesifik yang akan Anda ambil untuk mencapai tujuan pencapaian. Contohnya meliputi: bertemu dengan penasihat investasi, menghadiri lokakarya untuk mempelajari keterampilan kerja baru, menghubungi semua prospek dalam database.

3) Tujuan berlapis – Ini menentukan tujuan yang sama dengan tingkat prioritas dan kesulitan yang berbeda. Contoh: Prioritas Utama: Membaca satu buku setiap bulan, Prioritas Sedang: Membaca dua buku setiap bulan. Prioritas Rendah: Baca tiga buku setiap bulan. Gunakan sasaran berlapis untuk meningkatkan kinerja Anda melampaui pencapaian minimum.

4) Nilai tujuan – Ini menentukan tindakan berulang kali dilakukan dari waktu ke waktu. Contohnya meliputi: Membaca dua buku per bulan, berolahraga tiga kali seminggu, atau menulis jurnal setiap hari. Banyak aktivitas pertumbuhan pribadi dapat dilakukan sebagai tujuan tingkat.

5) Batasi tujuan – Ini menetapkan batasan. Contohnya termasuk: Menghabiskan kurang dari $ 5.000 untuk peralatan baru, pergi tidur sebelum jam 10 malam setiap malam, makan siang kurang dari 45 menit saat bekerja. Ini membantu mengelola prioritas.

6) Tujuan pengecualian – Ini menyatakan hal-hal yang tidak akan Anda lakukan. Contohnya antara lain: Jangan menonton TV setelah jam 8 malam, jangan menggunakan ponsel saat bersama orang lain, jangan makan junk food. Ini membantu Anda memutuskan sebelumnya kegiatan mana yang akan Anda hindari.

7) Tujuan yang luar biasa – Tujuan ini sangat optimis, tidak masuk akal, atau sangat agresif. Contohnya termasuk: Menjadi CEO sebuah perusahaan besar, menulis novel terlaris, atau memenangkan hadiah Nobel. Ini menggambarkan visi kesuksesan akhir. Jika Anda menetapkan tujuan seperti itu, selalu lengkapi dengan tujuan lain yang lebih cepat dan dapat dicapai yang membantu Anda membuat kemajuan menuju impian ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *