Tips Menjaga Mesin Mobil Agar Tetap Stabil

Untuk kamu yang ingin mengetahui perkembangan terbaru dari teknologi dan Otomotif, silahkan kunjungi blog kami di mobiltangki.com yang menyediakan berbgai informasi terupdate mengenai otomotif dan teknologi. Dengan kenaikan harga gas, tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk memikirkan pemeliharaan kendaraan.

Tips Menjaga Mesin Mobil Agar Tetap Stabil

“Perawatan mobil yang tepat sangat penting selama musim perjalanan,” kata Rich White, direktur eksekutif Dewan Perawatan Mobil. “Dengan harga gas yang melebihi rata-rata $ 2 per galon untuk pertama kalinya dalam sejarah, melakukan beberapa pemeriksaan pemeliharaan dasar dan murah akan membuat perjalanan darat aman dan efisien bahan bakar.”

Mengingat harga bensin yang lebih tinggi, Dewan Perawatan Mobil menyarankan Anda memperhatikan barang-barang ini:

  • Tutup gas kendaraan. Sekitar 17 persen kendaraan di jalan memiliki tutup gas yang rusak, longgar atau hilang sama sekali, menyebabkan 147 juta galon gas menguap setiap tahun.
  • Ban underinflated. Ketika ban tidak melambung dengan benar, Anda seolah-olah sedang mengemudi dengan rem parkir menyala, yang bisa membuat Anda kehilangan satu atau dua mil per galon.
  • Busi usang. Sebuah kendaraan dapat memiliki empat, enam atau delapan busi yang menyala sebanyak 3 juta kali setiap 1.000 mil, menghasilkan banyak panas dan erosi listrik dan kimia. Busi yang kotor menyebabkan kebakaran, yang menghabiskan bahan bakar. Busi perlu diganti secara teratur.
  • Filter udara kotor. Udara

filter yang tersumbat oleh kotoran, debu, dan serangga menyumbat udara dan menciptakan campuran “kaya” – terlalu banyak gas yang dibakar untuk jumlah udara, yang membuang-buang gas dan menyebabkan mesin kehilangan daya. Mengganti saringan udara yang tersumbat dapat meningkatkan jarak tempuh gas sebanyak 10 persen, menghemat sekitar 15 sen per galon.

Berikut ini beberapa kiat mengemudi hemat bahan bakar dari Car Care Council:

  • Jangan menjadi pengemudi yang agresif. Mengemudi yang agresif dapat menurunkan jarak tempuh gas sebanyak 33 persen di jalan raya dan 5 persen di jalan-jalan kota, yang membuang 7 sen menjadi 49 sen per galon.
  • Hindari pemalasan berlebihan. Duduk menganggur mendapat nol mil per galon. Membiarkan kendaraan melakukan pemanasan selama satu hingga dua menit sudah cukup.
  • Amati batas kecepatan. Jarak tempuh gas berkurang dengan cepat pada kecepatan di atas 60 mph. Setiap mil yang digerakkan lebih dari 60 mph akan menghasilkan biaya tambahan 10 sen per galon. Untuk mempertahankan kecepatan konstan di jalan raya, gunakan cruise control.

Car Care Council adalah sumber informasi untuk kampanye “Be Car Care Aware”, mengedukasi konsumen tentang manfaat perawatan dan perbaikan kendaraan biasa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *